Rabu, 21 September 2016

Keterangan Gambar Prosentase Kerusakan Sarpras Dapodik

Keterangan Gambar Prosentase Kerusakan
Prasarana dalam Aplikasi Dapodik




Pondasi rumah adalah hal yang paling penting dalam membuat bangunan, Sebab pondasi merupakan dasar yang menopang tegaknya sebuah rumah atau gedung. Pondasi yang kuat dan terencana dengan baik dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan rumah, sehingga rumah awet, dinding tidak retak, lantai keramik tidak retak, dan mengurangi resiko rumah roboh.kalau pondasinya kurang kokoh maka bangunanya juga kurang kokoh.Sebagai hal yang terpenting di butuhkan juga material bahan bangunan yang bagus juga selain itu juga yang terpenting lainya di kondisinkan dengan tekstur tanah yang akan di buat pondasi banguan entah itu rumah atau ruko , gedung dan bangunan lainya.Anda bisa mempercayakan tukang batu yang menurut anda profesional untuk membantu membangun bangunan anda. Sumber. 

Sloof adalah struktur bangunan yang terletak di atas pondasi bangunan. Jenis Konstruksi Beton Bertulang ini biasanya dibuat pada bangunan Rumah atau Gedung, dan posisinya biasanya pada Lantai 1 atau Orang-orang biasa menyebutnya Lantai Dasar. Inilah sebab nya mengapa kita jarang melihat bentuk sloof saat bangunan sudah “Berdiri” tegak. walau bentuk sloof tidak terlihat tapi fungsi sloof sangat dibutuhkan dalam suatu bangunan. Sumber.


Konstruksi kuda-kuda ialah suatu susunan rangka batang yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk juga beratnya sendiri dan sekaligus dapat memberikan bentuk pada atapnya. Kuda-kuda merupakan penyangga utama pada struktur atap. Struktur ini termasuk dalam klasifikasi struktur framework (truss). Umumnya kuda-kuda terbuat dari kayu, bambu, baja, dan beton bertulang. Sumber



Atap merupakan bagian dari struktur bangunan yang berfungsi sebagai penutup/pelindung bangunan dari panas terik matahari dan hujan sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunan bangunan. Struktur atap pada umumnya terdiri dari tiga bagian utama yaitu: struktur penutup atap, gording dan rangka kuda-kuda. Penutup atap akan didukung oleh struktur rangka atap, yang terdiri dari kuda-kuda, gording, usuk, dan reng. Beban-beban atap akan diteruskan ke dalam fondasi melalui kolom dan/atau balok. Konstruksi atap memungkinkan terjadinya sirkulasi udara dengan baik. Sumber

Menurut Ir. Rita Laksmitasari, dari sisi estetika, lisplang berfungsi untuk menutupi kaso yang terlihat berjajar di bawah susunan genteng atau bahan penutup atap lainnya. Dengan ditutupi, tampilan tepi atap akan terlihat lebih rapi.

Sementara dari segi konstruksi, lisplang berperan untuk menciptakan bentukan rigid (???) dari susunan kaso. Mengingat batang-batang kayu kaso hanya ditahan oleh paku, ada kemungkinan posisinya bergeser. Di sinilah lisplang berfungsi untuk “mengunci” susunan kaso tersebut agar tetap berada pada tempatnya. Sumber.

Kegunaan talang air pada atap rumah selain menampung dan mengarah kan air ketempat pembuangan yang semestinya juga berfungsi untuk mengontrol volume air yang berlebih. karena jika volume air berlebih akan mengakibatkan kebocoran dan  yang paling fatal adalah talang air jebol. Sumber



Plafon adalah daerah pembatas antara atap dan ruangan di bawahnya. 


Dinding adalah suatu struktur padat yang membatasi dan kadang melindungi suatu area. Umumnya, dinding membatasi suatu bangunan dan menyokong struktur lainnya, membatasi ruang dalam bangunan menjadi ruangan-ruangan, atau melindungi atau membatasi suatu ruang di alam terbuka. Sumber.








Gambar dari berbagai Sumber


METODE ANALISIS TINGKAT KERUSAKAN BANGUNAN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar