Jumat, 03 Mei 2019

VIRTUAL COORDINATOR TRAINING INDONESIA BATCH 4 – JATENG / DIY

Satu-Satunya Kegagalan Didunia Ini Adalah Ketika Kita Berhenti Untuk Belajar




Saat ini, dunia dihadapkan dengan munculnya revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi sistem, yang berarti bahwa sistem dibawa dari analog ke format digital. Dalam praktik jual beli misalnya, era sekarang sangat marak dilakuakn jual beli secara online, dimana para pembeli hampir-hampir tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang kebutuhannya. itu hanya salah satu contoh digitalisasi dalam bidang ekonomi. Dalam dunia pendidikan pun Revolusi industri 4.0 juga telah memberikan pengaruhnya. Sistem pembelajaran yang awalnya didasarkan pada pertemuan tatap muka di kelas, segera digantikan oleh sistem pembelajaran yang terintegrasi melalui pembelajaran internet (pembelajaran online). Perubahan yang begitu cepat dan kompetitif ini, menuntut kita sebagai Guru untuk memiliki ketrampilan yang lebih dalam memanfaatkan ICT untuk pembelajaran kita. Dengan memanfaatkan ICT dalam kelas-kelas kita, maka sesungguhnya kita sedang membawa anak-anak didik kita menyongsong revolusi industri 4.0. Proses belajar di era sekarang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sebagai Guru, kita harus siap dengan perubahan ini.

Salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan oleh para guru untuk mendapatkan berbagai wacana ilmu adalah dengan mengikuti diklat online yang diselenggarakan oleh Seamolec. Diklat ini dilaksanakan secara online melalui video converence dengan aplikasi webex.

Diklat ini bernama VCT atau Virtual Coordinator Training yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC merupakan pelatihan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan guru dalam pembelajaran jarak jauh yang berbasis Webex. Dengan mengikuti pelatihan ini, Guru akan dibimbing agar siap melaksanakan pembelajaran jarak jauh, baik sebagai host, moderator, maupun pemateri (presenter).

1 komentar: